Bahan-Bahan Topi Berkualitas yang Sering Dicari oleh Vendor Topi

Vendor Topi
Bahan-Bahan Topi Berkualitas yang Sering Dicari oleh Vendor Topi

Bahan topi menjadi bahan baku dalam proses pembuatan model topi. Jenis bahan yang digunakan juga sangat penting untuk diketahui karena sebelum dipasarkan tentunya kualitas bahan juga dapat mempengaruhi target pasarnya. Maka bagi vendor topi haruslah pintar memilih pabrik yang kualitas bahannya bagus. Walau permintaan konsumen terus meningkat dan banyak pabrik yang menawarkan harga murah, kamu harus tetap selektif memilih bahan yang berkualitas.

Bahan-Bahan Topi Berkualitas untuk Vendor Topi

Banyak jasa konveksi topi yang menawarkan berbagai produk dengan harga yang murah bagi para vendor topi. Akan tetapi kamu juga jangan terlena akan harga yang murah karena kualitasnya juga belum terjamin. Maka dari itu untuk mengetahui kualitasnya kamu juga harus kenali dulu bahan yang digunakan, seperti yang ditawarkan oleh www.putrarahayu.com. Jika harganya terjangkau dan bahannya bagus, maka produk tersebut layak dipasarkan. Berikut penjelasannya.

  1. Royal Drill

Bahan royal drill adalah kain yang seratnya kasar dan agak tipis. Umumnya bahan ini banyak digunakan untuk membuat topi pesanan promosi dengan anggaran yang minim. Contohnya topi souvenir pernikahan dan gerak jalan. Memiliki bahan yang cukup tipis, kain ini juga biasa disablon untuk memberikan logo dibagian topinya.

  • Bahan Drill

Jenis kain kali ini memiliki tekstur yang halus dan licin, seratnya juga kecil. Terdiri dari tiga kategori yaitu amercan drill, nagata drill, serta japan dril. Harga juga tidak sama. Jika american drill seratnya kecil dan halus, ketika dipegang akan terasa licin. Biasa digunakan untuk membuat topi baseball. Naga drill dan japan drill teksturnya juga halus dan seratnya kecil. Keduanya juga biasa digunakan untuk membuat topi baseball polos, yang membedakan hanya pada merk dan produksi pabrik.

  • Bahan Ripstop

Bahan ini memiliki ciri tekstur yang seratnya kotak-kotak dan agak kasar namun lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan royal drill. Bahan ini juga biasa digunakan untuk membuat topi rimba dan topi komando. Cocok digunakan ketika memiliki budget yang sedikit, khususnya topi rimba yang digunakan untuk kegiatan outbond di luar ruangan.

  • Bahan Twill

Jenis bahan twill memiliki dua macam, yaitu twill sueding dan twill biasa. Untuk bahan twill sueding biasanya memiliki serat kain yang sedang dan tebal. digunakan untuk membuat topi baseball dan topi yang dijual di pasaran. Kemudian twill biasa bahannya lebih kasar biasa digunakan untuk produksi topi promosi atau souvenir dengan harga yang murah. Perbedaan kedua kain tersebut terletak pada kelembutan bahannya.

  • Bahan Raffel

Kain raffel merupakan bahan yang memiliki kualitas bagus dan digemari untuk membuat berbagai model topi karena bahannya tebal dan cocok digunakan untuk jenis topi apa saja. Memiliki 3 varian baha, yaitu raffel original, raffel wash dan raffel daimaru. Raffel original seratnya besar dan warnanya lebih pekat dan tidak mudah pudar ketika terkena paparan sinar matahari. Banyak digunakan untuk topi baseball, topi golf, dan topi di distro.

Raffel wash bahannya lebih tebal daripada raffel original. Seratnya sangat halus dan sekidit berbulu. Sedangkan raffel daimaru juga seratnya tebal namun warnanya agak pudar tidak sepekat raffel original. Kedua bahan ini juga cocok digunakan untuk memproduksi jenis topi apa saja.

Kamu telah mengetahui bahan topi yang berkualitas. Jadi sebagai vendor topi ada baiknya memilih topi yang bahannya bagus agar bisa meningkatkan penjualan dan memuaskan konsumen.

Post a comment